Gempa Besar Guncang Jakarta, Begini Do’a Ahok

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Gempa besar yang dirasakan penduduk di sejumlah wilayah pantai Samudra Hindia ternyata mengkhawatirkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Melalui akun twitternya dia berdo’a tidak ada korban jiwa dalam gempa tersebut.

“Gempa terasa cukup besar di Jakarta tadi. Semoga tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan. Tetap tenang dan waspada,” ujarnya melalui akun twitternya @basuki_btp, Jum’at 2 Agustus 2019 malam.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Banten menyatakan belum ada laporan korban ataupun kerusakan akibat gempa bermagnitudo 7,4 yang terjadi Jumat malam.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Pandeglang, Lilis mengharapkan Camat Sumur Banten segera mengevakuasi warga.

Dia juga mengingatkan agar seluruh camat dan aparatur sipil negara yang berada di kecamatan di wilayah pesisir diminta untuk selalu waspada, dan meminta warganya mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Gempa bumi berkekuatan 7,4 SR, pada pukul 19:03:21 WIB berlokasi di 7.54 lintang selatan, 104.58 bujur timur. Pusat gempa berada di 147 Km barat daya Sumur, Kabupaten Pandeglang Banten dengan kedalaman 10 Km.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini