Gelar Rakernas, AMSI Sambut Tantangan Revolusi 4.0

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Menjawab tantangan revolusi digital di masa kini, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang rangkaiannya dimulai sejak Kamis 28 Februari hingga Sabtu 2 Maret 2019.

Rakernas sebagai acara puncak akan diawali dengan beberapa kegiatan sebelumnya yakni pelatihan meningkatkan traffic dan monetizing konten media siber melalui Facebook hingga gelaran Indonesia Digital Media Conference (IDMC).

“Kita merasa perlu bertemu dan bertukar gagasan agar tidak gagap menyambut perubahan peradaban yang begitu kencang menuju serba digital,” kata Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut dalam keterangan tertulis.

Konferensi IDMC dan Rakernas akan menjadi ajang bagi 200 lebih perusahaan media siber Indonesia untuk bergabung sebagai anggota AMSI dan saling belajar, berlatih, mencari inspirasi dan rekomendasi dari berbagai stakeholder bagaimana meningkatkan kualitias dan bisnis media digital di Indonesia.

Menurut Wenseslaus, AMSI menilai saat ini di Indonesia masih banyak terjadi kedodoran regulasi, bisnis hingga SDM dan teknologi. Indonesia sudah seharusnya menjadi pemain utama di negeri sendiri dan tidak jadi pasar empuk bisnis perusahaan global.

“Kita tidak cari siapa yang salah, tapi mencoba mencari jalan terbaik,” ujar Wenseslaus.

Ketua Panitia IDMC dan Rekernas AMSI Machroni Kusuma menambahkan pihaknya akan menghadirkan sejumlah pembicara dari internal AMSI, regulator media, pemerintah, pelaku start up dan media digital hingga pakar serta akademisi.

“Konferensi ini mengambil tema ‘masa depan media multiplatform, penyedia konten, bisnis dan etika,” kata Machroni.

Berita Terbaru

Bupati Sleman Resmikan Gen Z Institut Sleman: Harapan Besar Generasi Z Membangun Sleman Sembada

Sleman, 16 Juli 2024 – Kabupaten Sleman menyaksikan sebuah tonggak penting dalam pemberdayaan generasi muda dan perempuan dengan peluncuran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini