Gelar Muscab, Pemuda Pancasila Karawang Pilih Kembali Abdul Azis Sebagai Ketua

Baca Juga

Mata Indonesia, Karawang-Abdul Aziz Kembali terpilih menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Karawang. Pria yang akrab disapa Kang Aziz tersebut terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX di Hotel Akshaya Kabupaten Karawang, Senin (8/5/2023).

Dalam Muscab tersebut, 32 Utusan dan 10 Peninjau Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila se-Kabupaten Karawang mendukung penuh Aziz untuk kembali memimpin PP Kabupaten Karawang.

Abdul Aziz mengatakan, dalam muscab itu kontestasi sudah biasa. Pihaknya juga mengundang seluruh kader pemuda pancasila untuk bersatu padu dan bahu membahu menjalankan roda organisasi bersama.

“Jadi nanti kepengurusan MPC dan PAC terbentuk, kita bekerja keras untuk melaksanakan amanah organisasi, kita akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat sekitar,” ujar Abdul Aziz saat ditemui langsung di lokasi Muscab.

Ia juga menuturkan didalam organisasi adanya perbedaan merupakan sesuatu yang biasa serta salah satu bagian untuk menjadi dewasa dalam berorganisasi.

“Saya akan merangkul semua perbedaan kader kader untuk bareng bareng kembali dirumah besar Pemuda Pancasila,” tuturnya.

Pihaknya berpesan untuk ke seluruh kader sampai ketingkatan ranting untuk menjalankan roda organisasi ini sesuai dengan amanah yang dituangkan dalam aturan organisasi.

“Jadi selama kita menjalankan organisasi sesuai aturan dan mekanisme yang benar, maka kita akan tertib dan selamat dalam melaksanakan organisasi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Dian Rahadian mengatakan , musyawarah cabang adalah amanah konstitusi organisasi yang mana seluruh tahapan proses musyawarah cabang sudah dilalui sesuai sebagaimana diatur dalam Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PP.

” Tentunya hasil dari musyawarah cabang ini kita semua telah ketahui bahwa sodara Aziz terpilih secara aklamasi. Amanah yang diemban harus dilaksanakan sesuai apa yang menjadi hasil hasil musyawarah cabang,” ucapnya saat diwawancarai langsung.

Masih lanjut Dian, banyak hal yang dibahas pada muscab, salah satunya dalam rangka menghadapi pesta demokrasi 2024. Pemuda Pancasila berkomitmen untuk menjaga situasi untuk tetap kondusif.

“Kami pemuda pancasila siap bersinergis dengan pemerintah Provinsi, Daerah, TNI/POLRI dan seluruh stakeholder dalam menjaga daerah kami. Apapun hasil pemilu nanti siapa yang terpilih menjadi Presiden senantiasa kami akan bersama-sama TNI/POLRI,” kata Dian.

Dian menambahkan, Pemuda Pancasila masih terbuka bahkan mendukung kadernya yang masuk Parpol serta mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif pada Pileg 2024 mendatang.

“Kami mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mengantarkan kader kader terbaik kami untuk mendorong kader kami dilantik sebagai anggota DPRD apapun partainya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini