Gegara Aturan Covid-19 Dilanggar, Laga Brasil vs Argentina Dihentikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, SAO PAULO – Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil dan Argentina dihentikan di menit keenam karena peraturan mengenai Covid-19.

Otoritas kesehatan Brasil turun ke lapangan tak lama setelah kick-off dan menghampiri beberapa pemain Argentina yang meninggalkan lapangan sementara.

Konfederasi sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL kemudian mengonfirmasi pertandingan – yang kedudukan masih 0-0 ketika dihentikan – telah dibatalkan oleh wasit, dan mereka katakan akan menyerahkan laporan disiplin ke FIFA.

Presiden Badan Kesehatan Brasil, Anvisa, Antonio Barra mengatakan empat pemain Argentina akan didenda dan dideportasi karena diduga tidak mengikuti protokol Covid-19 negara itu. Anvisa sudah meminta agar keempat pemain itu segera diisolasi beberapa jam sebelum pertandingan di Sao Paulo.

Menurut aturan di Brasil, pengunjung yang telah berada di Inggris dalam 14 hari sebelum memasuki negara itu harus dikarantina selama 14 hari pada saat kedatangan.

Meski Anvisa tidak menyebutkan keempat pemain tersebut, namun pemain yang tampil di Liga Premier Inggris adalah Emiliano Buendia dan Emiliano Martinez dari Aston Villa, serta Giovani Lo Celso dan Cristian Romero dari Tottenham.

Martinez, Lo Celso dan Romero masuk dalam starting line-up Argentina, sementara Buendia tidak masuk dalam skuat.

“Anvisa menganggap situasi ini sebagai risiko kesehatan yang serius dan telah meminta otoritas kesehatan setempat untuk segera mengkarantina para pemain, yang dilarang berpartisipasi dalam aktivitas apa pun dan harus dicegah tetap berada di tanah Brasil,” bunyi pernyataan Anvisa, dikutip dari Sky Sports, Senin 6 September 2021.

Anvisa mengklaim bahwa keempat pemain itu tidak menyebutkan bahwa mereka berada di Inggris dalam dua minggu terakhir pada formulir imigrasi mereka. Regulator kesehatan mengonfirmasi rincian yang diberikan para pemain itu tidak akurat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Bagian Integral NKRI, Papua Kunci Wujudkan Indonesia Emas 2045

Papua merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang sebagai bagian integral yang sama sekali tidak bisa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini