Gedung Amanah Diresmikan, Wadah Pengembangan Potensi Anak Muda Aceh Terwujud

Baca Juga

Aceh – Gedung Amanah di Ladong Aceh Besar diresmikan Presiden Joko Widodo untuk pengembangan potensi anak muda Aceh di berbagai bidang. Dengan adanya gedung Amanah ini anak muda Aceh saat ini memiliki wadah ataupun pembat untuk mengembangkan diri mereka.

Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) yang di resmikan Presiden Jokowi pada 15 Oktober 2024 merupakan sebuah inisiatif inovatif yang bertujuan untuk mengembangkan potensi anak muda di bumi Serambi Mekah.

AMANAH merupakan wadah yang dirancang untuk memberikan pelatihan, bimbingan, serta peluang kepada generasi muda Aceh agar dapat berkontribusi secara maksimal dalam pembangunan daerah.

Program ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pendidikan, keterampilan, hingga kewirausahaan, dengan tujuan utama memberdayakan anak muda agar siap menghadapi tantangan masa depan.

Sementara itu, Pj. Gubernur Aceh, Safrizal ZA, mengatakan kehadiran AMANAH merupakan langkah tepat dari Pemerintah Pusat untuk berinvestasi menciptakan anak muda Aceh bertalenta.

Kehadiran AMANAH juga diyakini mampu mendorong para anak muda Aceh untuk dapat mengembangkan kemampuan serta sumber dayanya di berbagai bidang.

“AMANAH ini sangat luar biasa. Semua talenta dan kemampuan anak muda ada di tempat itu. Semua menjadi satu dalam satu bangunan megah itu,” jelas Safrizal.

Pj Gubernur Aceh pada kesempaten itu memberikan apresiasi yang tinggi kepada Presiden Joko Widodo, yang begitu perhatian terhadap masyarakat dan anak muda Aceh. Sebab telah memberikan kesempatan untuk berkarya lewat keberadaan gedung AMANAH.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi kepedulian Bapak Presiden kepada anak muda Aceh dengan diresmikannya AMANAH ini,” pungkasnya.

Dengan adanya AMANAH, menjadi salah satu upaya dan komitmen kuat lembaga pimpinan Jenderal Pol (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan untuk melangsungkan pemberdayaan secara khusus bagi para generasi muda.

Peresmian gedung AMANAH yang diinisiasi BIN ini diharapkan menjadi titik awal bagi transformasi positif dalam pengembangan sumber daya manusia di Aceh, sekaligus menjadikan anak muda sebagai motor penggerak pembangunan yang berkelanjutan.

Dengan adanya dukungan yang kuat dari berbagai pihak, AMANAH berkomitmen untuk menjadi pilar penting dalam mencetak generasi muda yang unggul dan hebat di Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mendukung Pilkada 2024 Tanpa Politik Uang Demi Wujudkan Kepemimpinan Amanah

Oleh: Riyanto Pratama )* Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Indonesia adalah momen penting yang mencerminkan aspirasi dan harapan masyarakat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini