Gates Peringatkan Varian Omicron Bisa Memperburuk Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON – Pendiri Microsoft, Bill Gates memperingatkan warga dunia mengenai varian Omicron – yang pertama kali teridentifikasi di Afrika selatan.

“Tepat ketika sepertinya kehidupan akan kembali normal, kita bisa memasuki bagian terburuk dari pandemi. Omicron akan memukul rumah kita semua. Teman dekat saya sekarang terinfeksi dan saya telah membatalkan sebagian besar rencana liburan saya,” kicau Bill Gates.

Gates juga meyakini bahwa Omicron akan menyebar ke seluruh dunia. Namun, salah satu pria terkaya dunia itu mengatakan masih belum diketahui bagaimana varian Omicron berdampak pada tubuh manusia.

“Varian Omicron hanya setengah separah varian Delta, itu akan menjadi lonjakan terburuk yang pernah kita lihat sejauh ini karena sangat menular,” sambungnya, , melansir Bussiness Today, Rabu, 22 Desember 2021.

Gates juga mendesak warganet untuk saling menjaga dan mematuhi tindakan pencegahan seperti mengenakan masker, menghindari pertemuan besar di dalam ruangan, dan mendapatkan vaksinasi. Gates juga berbicara tentang perlunya mendapatkan dosis booster melawan Covid-19.

“Akan ada lebih banyak kasus terobosan pada orang yang divaksinasi, yang terdengar mengkhawatirkan tetapi murni faktor berapa banyak orang yang divaksinasi dan seberapa cepat varian ini menyebar. Vaksin dirancang untuk mencegah orang sakit parah atau meninggal dan baik-baik saja,” tuturnya.

Gates menuturkan Omicron bergerak begitu cepat sehingga begitu menjadi dominan di suatu negara, gelombang di sana akan berlangsung kurang dari 3 bulan.

“Beberapa bulan itu bisa jadi buruk, tapi saya tetap percaya jika kita mengambil langkah yang tepat, pandemi bisa berakhir pada 2022,” sambung Gates menambahkan bahwa situasinya tidak akan seburuk selamanya dan pandemi akan berakhir suatu hari nanti.

“Saya tahu sangat frustasi untuk memasuki musim liburan lagi dengan Covid-19 membayangi kita. Tapi selamanya tidak akan seperti ini. Suatu hari pandemi akan berakhir, dan semakin baik kita menjaga satu sama lain, semakin cepat waktunya akan tiba,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemkab Sleman Bersama Bea Cukai Yogyakarta Sosialisasikan DBHCHT

Mata Indonesia, Sleman - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Bea Cukai Yogyakarta melakukan sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada warga Kapanewon Kalasan pada Rabu, (18/9) di Royal Palm Resto. Sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.
- Advertisement -

Baca berita yang ini