Gaspol! Rapinoe Sabet Trofi Sepatu Emas dan Bola Emas Piala Dunia Putri 2019

Baca Juga

MINEWS, LYON – Timnas Putri AS tak hanya membawa pulang trofi Piala Dunia Putri 2019, sang kapten Megan Rapinoe melengkapi gelar juara timnya tersebut, dengan menyabet trofi Sepatu Emas dan Bola Emas di turnamen bergengsi itu.

Gelar itu didapat setelah dalam laga final melawan Belanda di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Minggu malam WIB, 7 Juli 2019, Rapinoe mencetak gol keenamnya. Gol tersebut membuat pemain berusia 34 tahun itu berhak membawa pulang trofi Sepatu Emas.

Selama turnamen Piala Dunia Putri 2019, Rapinoe berhasil mencetak enam gol dan tiga assist, yang dicapai dalam 394 menit waktu bermain. Sementara rekan setim Rapinoe, Alex Morgan, juga memiliki koleksi gol dan assist yang sama namun bermain selama 445 menit sepanjang turnamen, sehingga hanya berhak meraih Sepatu Perak.

Trofi Bola Emas yang diberikan untuk pemain terbaik sepanjang turnamen juga diraih oleh Rapinoe dengan bek Inggris Lucy Bronze sebagai runner-up dan memperoleh Bola Perak.

Penyerang Inggris, Ellen White, juga membukukan enam gol sepanjang turnamen. Namun ia tak memiliki jumlah assist sebanyak Rapinoe maupun Morgan.

Diberitakan sebelumnya, trofi Piala Dunia Putri 2019 akhirnya kembali direbut tim nasional putri Amerika Serikat. Gelar tersebut sukses dipertahankan usai menundukkan Belanda 2-0 dalam partai final.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini