Garuda Select Latihan Bersama Lagi, Mood Pemain Meningkat

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOUGHBOROUGHGaruda Select kembali latihan bersama secara utuh dengan satu tim penuh setelah pemerintah Inggris mulai melonggarkan kebijakan lockdown untuk kegiatan sepakbola grassroot

Para pemain akhirnya bisa kembali merasakan latihan bersama-sama setelah beberapa bulan harus berlatih dalam kelompok kecil.

Menurut para pemain, latihan penuh satu tim memberikan motivasi dan pelajaran lebih bagi mereka. Hal tersebut membuat para pemain semakin bersemangat menyambut pertandingan dalam waktu dekat.

“Tentunya saya dan teman-teman merasa senang karena bisa latihan bersama-sama lagi. Kami tidak sabar untuk segera mengaplikasikan materi latihan di pertandingan. Latihan kali ini lebih lama dan saya merasa lebih puas juga karena jamnya tidak dibatasi dan harus gantian dengan yang lain,” kata Noval Junior.

Sementara itu, Ridho Syuhada mengatakan latihan seperti ini membuat suasana hati para pemain Garuda Select menjadi lebih baik.

“Ini yang kami sudah nanti-nantikan. Pastinya saya merasa senang dan latihan satu tim seperti ini lebih asyik dan seru,” ujarnya.

“Latihan seperti ini membantu saya untuk bisa lebih mengetahui kemampuan dan kelemahan saya di mana. Persiapan fisik dan mental memang terus saya persiapkan untuk pertandingan resmi. Dari pelatih pun sudah memberi arahan cara bertahan dan menjaga lawan lebih ketat,” timpal Roki.

Latihan penuh satu tim memungkinkan pelatih untuk memberi arahan yang lebih menyeluruh dalam satu kesempatan. Hal ini juga memudahkan para pemain Garuda Select untuk bisa lebih cepat mencerna masukan dari pelatih serta mengaplikasikannya bersama dalam tim.

Selama tiga bulan di Inggris, Garuda Select baru satu kali menajalani uji coba menghadapi Port Vale yang berakhir imbang 1-1.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini