Ganjar Puji Gibran, Karena Mampu Pulihkan Ekonomi Kota Solo dari Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, SOLO – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memuji Wali Kota Solo (SGS), Gibran Rakabuming Raka yang mampu memulihkan perekonomian kota itu melalui program obral diskon Solo Great Sale sejak 1 Oktober lalu.

Pujian itu bukan basa-basi karena SGS mampu melampaui target pendapatan yang semula hanya dipatok Rp 800 miliar ternyata bisa mencapai Rp 1,1 triliun.

Ganjar juga memuji langkah Gibran yang menyiapkan ide atau strategi lainnya mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Solo seperti membuka pasar dan kegiatan lain dengan mengutamakan protokol kesehatan.

“Pak wali kota (Gibran) hampir tiap hari nongkrongin, ndorong terus menerus. Bahkan sekarang sudah punya ide-ide gimana kemudian pasar jalan lagi, kegiatan jalan lagi. Tapi pesan saya satu, prokesnya tetap kenceng,” ujar Ganjar di Bengawan Solo Park, Minggu 31 Oktober 2021.

Ganjar menegaskan langkah itu membuktikan bahwa dengan semangat kita bisa memicu pemulihan ekonomi setelah dihantam pandemi.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi panitia atas suksesnya kegiatan SGS yang sukses ditengah pandemi Covid-19. Ia berharap tahun depan kegiatan serupa bisa diselenggarakan lagi, terutama di awal Tahun Baru Imlek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini