Ganjar Milenial Center Kota Kupang Gelar Bakti Sosial di Pantai Pasir Panjang

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Komunitas Ganjar Milenial Center (GMC) Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kota Kupang menggelar kegiatan bakti sosial di Pantai Pasir Panjang pada Minggu, 17 Juli 2022. Kegiatan ini turut melibatkan ibu-ibu dan masyarakat di Kelurahan Pasir Panjang.

Koordinator GMC NTT Nasrin Umar mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menunjukkan kepada seluruh masyarakat Kota Kupang bahwa GMC NTT terus berupaya merawat lingkungan. Caranya dengan membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar.

“Supaya kita semua dijauhkan dari segala jenis penyakit,” ujarnya, saat ditemui Minews.id di Pantai Pasir Panjang.

Koordinator GMC NTT Nasrin Umar (minews.id)

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang aktivitas GMC NTT.

“Juga untuk memperkenalkan ayah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI pada tahun 2024,” katanya.

Kegiatan bakti sosial ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Mama Dina misalnya, mengaku bersyukur dengan kegiatan yang digelar oleh GMC NTT di Pantai Pasir Panjang.

“Kami sebagai masyarakat sangat senang karena masih ada kalangan anak muda yang peduli dengan kebersihan lingkungan di Kota Kupang, terutama di daerah pesisir pantai,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial GMC NTT bersama masyarakat Pasir Panjang di Pantai Pasir Panjang Kota Kupang (Anto Binsasi/minews.id)

Selain menggelar aksi bakti sosial, GMC NTT juga melakukan kegiatan ramah tamah dengan masyarakat sekitar. Salah satunya dengan melakukan tarian bersama usai membersihkan daerah pantai.

Pembagian kotak sampah kepada mama-mama oleh GMC NTT dalam kegiatan bakti sosial di Pantai Pasir Panjang Kota Kupang, 17 Juli 2022 (Anto Binsasi/Minews.id)

Sebelum acara berakhir, Komunitas GMC NTT juga turut menyumbangkan kotak sampah dan sapu lidi kepada mama-mama yang hadir agar tetap menjaga kebersihan di wilayah Pantai Pasir Panjang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini