Ganas, Bikin Acara Malam Tahun Baru di Bogor Bakal Didenda Rp 50 Juta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bupati Bogor Ade Yasin menyiapkan denda sebesar Rp 50 juta untuk semua pelaku usaha hotel dan restoran di wilayahnya, yang nekat menggelar acara malam pergantian tahun baru.

Ade Yasin menegaskan, semua aktivitas harus berhenti dan tidak boleh ada keramaian di atas jam 19.00 WIB.

“Tidak ada keramaian. Tidak ada perayaan. Kegiatan dibatasi hingga pukul 19.00 WIB. Pengunjung juga wajib bawa hasil rapid antigen. Kalau tidak, akan kami putar balik,” kata Ade, Kamis 31 Desember 2020.

Khusus untuk wisatawan di Jalur Puncak, Ade mewajibkan untuk menunjukkan hasil rapid test antigen.

“Pilihannya cuma dua. Kesehatan atau ekonomi, demi kesehatan semua, maka wisatawan kami wajibkan bawa rapid antigen, jadi pelaku usaha juga tidak terlalu sepi,” ujar Ade.

Selain itu, petugas gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor akan melakukan sweeping terhadap tempat-tempat favorit wisatawan, untuk mencegah adanya kerumunan atau pelaku usaha melanggar aturan jam malam.

Untuk rekayasa lalu lintas, kata Ade akan dilakukan sistem buka tutup di kawasan Puncak. Namun, semuanya tergantung volume kendaraan yang hendak masuk ke Puncak.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini