Gak Gratis Lagi Gaes! Tol Layang Japek Berbayar Mulai Januari 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah bakal menerapkan tarif untuk tol layang Jakarta-Cikampek alias Japek fase II mulai Januari 2020. Sementara ini, tol masih gratis sampai akhir Desember 2019.

“Januari kayaknya, sekarang masih dihitung biar fair,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, Sabtu 21 Desember 2019.

Basuki menjelaskan, tol Japek Layang sebenarnya dibangun untuk melebarkan jalan saja, namun karena bentuknya di atas maka investasinya besar. Ia menyebut kemungkinan tarifnya berbeda dari Japek eksisting.

Tapi, Basuki berharap tarif tol Japek yang layang maupun yang sudah beroperasi sebelumnya bisa sama. Ia pun sudah mengumpulkan sejumlah pihak untuk membahas hal tersebut.

“Kita mau sama. Maka kita lagi kumpul sama pakar semua, YLKI juga kita hitung bareng supaya fair tarifnya,” kata Basuki.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini