Gak Cuma Giring, Sederet Artis Ini Juga Sibuk Jadi Politikus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa waktu lalu, heboh berita baliho yang menampilkan wajah Giring Ganesha atau akrab disapa Giring Nidji terkait dirinya yang mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2024. Berita yang pertama kali diunggah oleh akun gossip itu sontak membuat ramai warga net.

Diketahui Giring memang tengah disibukan dengan karir politiknya persama Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Apalagi kini ia sudah menjadi ketua umum partai tersebut.

Meski demikian, gak cuma Giring. Ada loh sejumlah artis ternama Tanah Air yang kini tengah sibuk berkarir sebagai politisi. Mereka rela melepaskan karirnya di dunia hiburan demi terjun ke dunia politik. Ada siapa saja ya?

  1. Pasha ‘Ungu’
Pasha Ungu Ancang-ancang Ikut Pilkada Sulteng
Pasha Ungu (istimewa)

Karir Sigit Purnomo Syamsudin Said atau Pasha sebagai vokalis grup band papan atas Indonesia, Ungu nampaknya tak membuat dirinya puas. Ia seperti ingin mencoba hal baru dan keluar dari zona nyamannya.

Pada tahun 2016, Pasha memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan meninggalkan band yang telah membesarkan namanya. Kini Pasha tengah bertugas sebagai Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah.

2. Hengki Kurniawan

Hengki Kurniawan

Selanjutnya ada Hengki Kurniawan. Pesinetron sekaligus mantan suami Christy Jusung ini bisa dibilang memiliki karir yang baik di dunia hiburan. Namun, Hengki nampaknya lebih melirik dunia politik ketimbang terus berlama-lama di panggung hiburan.

Ia mengaku ingin menjadi lebih berguna bagi masyarakat luas sebagai seorang pemimpin. Pada akhirnya, mimpi Hengki pun terwujud. Pada September 2017 ia resmi menjadi seorang Wakil Bupati Bandung Barat dan siap mengabdi pada negara.

3. Zumi Zola

Sumber: Istimewa

Aktor tampan yang pernah membintangi sejumlah judul sinetron ini juga memutuskan untuk berkarir di dunia politik. Mantan kekasih Ayu Dewi ini mulai menjadi poliikus pada tahun 2011. Ia pun memulai karir pertama di dunia politik dengan sangat baik.

Ia berhasil menjadi Bupati Tanjung Bajung Timur periode 2011-2016. Makin melejit, Zumi Zola kini loncat menjadi Gubernur Jambi 2016-2021. Sayangnya, kini Zumi Zola tengah terkandung kasus korupsi dan penyuapan sebesar Rp.6 miliar pada 2018 lalu.

4. Venna Melinda

Venna Melinda

Aktris cantik sekelas Venna Melinda memang tak perlu diragukan lagi mengenai karirnya di dunia hiburan. Artis senior ini dikenal sebagai bakatnya yang multitalenta. Tak cuma jago akting dan membintangi sejumlah judul sinetron, Venna juga sukses sebagai model dan pernah memenangkan kontes kecantikan Puteri Indonesia pada tahun 1994.

Namun, pada 2009 ibunda Verrel Bramasta ini memutuskan untuk berkarir di dunia politik dan terpilih sebagai anggota DPR RI. Kemudian pada tahun 2014 ia kembali mencalonkan diri dan terpilih sebagai anggota DPR.

5. Eko Patrio

Eko Patrio

Komedian Tanah Air yang sukses dengan grup lawaknya, Patrio juga turut terjun menjadi politikus. Eko Hendro Purnomo atau akrab disapa Eko Patrio memulai karir politiknya pada tahun 2009.

Ia memulai karir politiknya melaui Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi Caleg nomor 1 untuk DAPIL Jatim 8, kemudian Eko maju sebagai Calon Legislatif DPR pada tahun 2014. Hal ini berhasil mengantarkan Eko ke Senayan dan menduduki salah satu kursi DPR.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini