Gaet Investor Sektor Parekraf Lewat Konferensi Global AVPN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah terus berupaya mengaet investor untuk berinvestasi di Indonesia. Nah, lewat penyelenggaraan konferensi Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) di diharapkan membuka peluang investasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan acara ini bertujuan untuk memberikan solusi dan peluang dalam hal ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif, untuk menciptakan lingkungan yang aman, meningkatkan produktivitas, stabilitas dan keamanan, dan juga untuk memperkuat kepemimpinan global khususnya di Asia.

Menurutnya, pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi salah satu sektor yang paling terpukul akibat pandemi COVID-19. Namun di sisi lain, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) juga menjadi lokomotif utama dalam kebangkitan ekonomi.

Dengan demikian, penguatan investasi di sektor parekraf akan meningkatkan peran pariwisata dan ekonomi kreatif dalam kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.

“Banyak sektor lain yang bergantung pada kinerja parekraf seperti ritel, akomodasi, makanan dan minuman, logistik, dan angkutan,” kata Sandiaga Uno.

Pelaksanaan kegiatan internasional yang berlangsung pada 21-24 Juni 2022 itu juga akan menegaskan bahwa Indonesia, khususnya Pulau Dewata, sudah siap menyambut berbagai event internasional.

“Kegiatan ini tentunya membuat persepsi yang baik tentang ketahanan ekonomi Indonesia terhadap krisis,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini