Fix! Jokowi-Ma’ruf Dilantik 20 Oktober 2019 Pukul 14.00 WIB

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Tak ada perubahan pada tanggal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yakni 20 Oktober 2019. Sementara untuk jam pelaksanaannya, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah sepakat pukul 14.00 WIB.

Pemilihan waktu itu jelas berbeda dari kebiasaan pelantikan presiden-wakil presiden biasanya, yaitu pada pukul 10.00 WIB. Rupanya MPR punya alasan, bahwa jam 14.00 WIB dinilai cocok dengan hari yang dipilih, yakni hari Minggu.

“Akhirnya kita sepakat untuk mengusulkan nanti baik kepada kesekjenan, maupun protokol Istana, baik juga kepada presiden untuk dilakukan pukul 14.00,” ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet di Jakarta, Rabu 9 Oktober 2019.

Menurut Bamsoet, tak tepat jika pelantikan dilaksanakan pada pagi hari, karena berbenturan dengan beberapa kegiatan warga, seperti ibadah pagi dan car free day (CFD).

“Ada juga wacana jam 16.00 WIB. Tapi, kalau jam 16.00 WIB terlalu mepet dengan Magrib,” kata Bamsoet.

Jelang pelantikan, Bamsoet mengaku MPR akan bersilaturahmi dengan Jokowi maupun KH Ma’ruf Amin. Selain dengan kedua sosok pilihan rakyat Indonesia itu, MPR juga akan mendatangi Prabowo maupun Sandiaga Uno.

“Kita juga akan mengunjungi Mantan presiden,”ujar Bamsoet.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini