Final Piala Thomas 2022: Indonesia Siapkan Skuat Terbaik Lawan India

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Indonesia akan menghadapi India di final Piala Thomas 2022. Skuat Merah Putih siap menurunkan kekuatan terbaik demi mempertahankan gelar juara.

Menghadapi laga final ke-21 bagi tim Garuda, tim Indonesia begitu serius mempersiapkan diri. Pemain diminta fokus untuk berlatih. Hendra Setiawan dkk., juga diminta lebih banyak tinggal di kamar Hotel Ibis Bangkok Impact, tempat menginap selama ini.

“Indonesia sangat serius menghadapi partai final Piala Thomas lawan India  besok. Sore ini mereka berlatih agar lebih siap menghadapi partai final,” tutur manajer tim Hendro Santoso.

Terkait susunan pemain yang akan diturunkan, pihaknya masih harus berdiskusi dagulu dengan para pelatih, pelatih fisik, dokter, hingga tim psikolog. Apalagi, nama-nama pemain baru akan diserahkan pada hari Minggu 15 Mei atau sekitar 4 jam sebelum pertandingan digelar.

Menurut pelatih tunggal putra Irwansyah, semua pemainnya dalam kondisi oke. Hanya, pertarungan melawan Jepang di semifinal kemarin membuat para pemain capek. Dengan rehat penuh hari ini, dia opimistis kondisi pemainnya bakal kembali bugar.

“Performa Ginting juga makin bagus. Rasa percaya dirinya juga makin tumbuh. Ini hal yang positif, apalagi dia kemarin bisa kalahkan (Kento) Momota,” ujarnya.

Sementara pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi sudah mewanti-wanti pemainnya harus berjuang keras di final. Lawan India tentu tidak mudah dan perlu penampilan yang ekstra.

“Untuk pertandingan nanti, saya minta pemain wajib kerja ekstra keras. Ibaratnya, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala,” ucapnya.

“Sebetulnya semua pemain siap dimainkan. Tetapi saya akan berbicara secara personal dulu dengan mereka untuk melihat bagaimana kesiapan fisik, teknik, dan terutama mentalnya. Karena ini partai final yang sangat tidak mudah,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini