Final Piala AFF 2020: Balas di Leg Kedua, Indonesia!

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Timnas Indonesia mengusung misi berat pada leg kedua final Piala AFF 2020. Skuat Garuda harus bisa bangkit dan balas dendam.

Indonesia kalah telak 0-4 pada leg pertama final Piala AFF 2020. Alhasil, tim Merah Putih harus menang dengan margin lima gol pada leg kedua, Sabtu 1 Januari 2021 di National Stadium.

Mungkin? Mungkin saja, karena sepak bola kerap menghadirkan sesuatu yang ajaib. Tapi, rasanya peluang sangat tipis karena Thailand tim berkualitas dan berpengalaman.

Sementara itu, Indonesia mayoritas diperkuat pemain muda di bawah usia 23 tahun yang belum matang secara mental. Peluang tetap ada, walaupun tipis. Kapten Evan Dimas meminta rekan-rekannya fokus dan berusaha balas kekalahan telak di leg pertama.

“Semua tahu bahwa leg pertama tidak sesuai dengan harapan kami. Kami sedih. Saya sebagai pemain profesional akan menyelesaikan pertandingan ini dengan profesional,” ujarnya.

“Kami harus menyelesaikan leg kedua dengan rasa haus dan rasa lapar kemenangan. Leg pertama harus kami lupakan dan menebusnya pada leg kedua,” katanya.

Evan Dimas tidak puas dengan penampilan tim di leg pertama. Tapi, dia yakin masa depan sepak bola Indonesia cerah.

“Kerja keras tim pelatih dan pemain membuat kami bisa duduk di peringkat satu pada fase grup. Seperti kata Coach Shin, banyak pemain muda sehingga tidak mudah. Kita ambil positifnya, ke depan akan menjadi kemajuan untuk sepak bola Indonesia,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini