FIFA: Pelaku Rasisme Dilarang Masuk Stadion Seumur Hidup

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL - FIFA benar-benar menabuh genderang perang melawan segala bentuk rasisme dalam dunia sepak bola. Bahkan, otoritas tertinggi sepak bola dunia itu sudah menyusun beberapa sanksi tegas bagi para pelaku rasisme.

Disampaikan Presiden FIFA Gianni Infantino, pihaknya sudah memiliki sejumlah rencana yang dinilai cukup ampuh membuat efek jera bagi para pelaku rasisme. Salah satunya yang disebut Infantino adalah larangan masuk stadion seumur hidup bagi pelaku rasisme.

“Kita selalu katakan, tak ada tempat untuk rasisme. Nyatanya, masalah ini masih jadi tantangan bagi olahraga kita,” ujar Infantino, seperti dikutip dari Mirror, Selasa 15 Oktober 2019.

Pernyataan Infantino ini menyusul dugaan rasisme dari para pendukung timnas Bulgaria kepada para pemain timnas Inggris, saat kedua tim bentrok dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, dini hari kemarin.

Ia meminta dukungan semua otoritas publik untuk melawan masalah ini dalam sepak bola. Infantino bercerita, ia dan UEFA pernah membuat peraturan keras dalam menghadapi rasisme.

“Kita lagi harus memikirkan bagaimana memerangi penyakit menjengkelkan ini yang tampaknya semakin memburuk di beberapa belahan dunia,” kata Infantino.

“Saya meminta semua organisasi sepak bola di setiap negara untuk bergabung dengan kami dan berpikir bersama tentang cara baru, lebih kuat dan lebih efektif untuk memberantas rasisme dalam sepak bola,” ujarnya menambahkan.

 

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini