FIFA Match Day, PSSI Incar Negara Amerika Selatan Jadi Lawan Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba internasional (FIFA Match Day) pada September 2022. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membeberkan siapa calon lawan skuat Merah Putih.

Pertandingan FIFA Match Day digelar pada 19-27 September 2022. Skuat Garuda bisa memanfaatkan laga ini untuk menaikkan peringkat FIFA dalam dua pertandingan.

Hingga kini, belum diketahui siapa calon lawan Indonesia. Tapi, Iriawan memberikan bocoran siapa lawan yang diinginkan di FIFA Match Day nanti.

“Salah satu negara Amerika Latin yang pasti. [Rencana] mainnya di Indonesia, saya minta [calon lawan] ranking-nya di bawah 100. Ya 100 sampai 80 lah,” ujarnya.

FIFA Match Day dijadikan barometer kekuatan timnas Indonesia. Diharapkan. Iriawan berharap, calon lawan peringkatnya tidak terlalu jauh.

“Nanti kita bisa ukur kekuatan ketika sudah dapat negara. Kalau satu sudah dikontak, tinggal cari satu lagi. Saya minta ranking-nya jangan terlalu dekat sama kita,” katanya.

Jika dilihat dari peringkat FIFA saat ini, negara Amerika Selatan yang peringkatnya di bawah 100 atau maksimal peringkat 80 adalah Bolivia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini