Fan: Inter Akhirnya Meruntuhkan Dominasi Juventus

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Inter Milan mengukuhkan diri sebagai kampiun Serie A musim 2020/21. Kepastian ini diperoleh pada laga antara Sassuolo versus Atalanta, di mana pertandingan di Mapei Stadium (2/5), berakhir 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat Atalanta berada di urutan kedua papan klasemen dengan mengemas 69 angka. Sementara klub asal kota Milan itu kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 82 angka. Dengan empat laga tersisa, poin maksimal yang dapat diraih Atalanta hanya 81 angka.

Inter pun berhak merengkuh trofi Serie A musim 2020/21, sekaligus memutus dominasi seteru utama, Juventus yang sukses mengoleksi trofi Serie A selama sembilan musim beruntun.

“Sangat menyenangkan kami berhasil memenangkan trofi Serie A setelah menunggu selama 11 musim. Kami juga bahagia, karena akhirnya kami bisa menang melawan musuh kami, Juventus,” kata fan Inter Milan, Marco Ripamonti kepada Mata Indonesia News, Senin, 3 Mei 2021.

Terakhir kali Inter meraih Scudetto pada musim 2009/10, saat masih ditukangi The Special One, Jose Mourinho. Saat itu, Nerazzurri sukses meraih treble winners dengan menjuarai Serie A, Piala Italia, dan Liga Champions.

Bagi Inter, Scudetto musim ini adalah gelar ke-19. Keberhasilan La Beneamata memenangkan gelar Scudetto disambut euforia supporter yang telah menanti lama. Puluhan ribu fans pun berkumpul di pusat kota Milan, terutama di Piazza Duomo.

Sayangnya, para fans Inter mengabaikan protokol kesehatan COVID-19. Padahal, kasus COVID-19 di Negeri Pizza masih terbilang tinggi. Pihak Inter sebelumnya sudah mengimbau agar fans mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun.

“Ini adalah sebuah perayaan kemenangan. Akan tetapi, seperti yang Anda lihat, tidak ada jaga jarak dan banyak orang yang tidak memakai masker,” sambungnya.

Berbicara mengenai kontrak sang pelatih, Marco yakin mantan kapten Juventus itu akan bertahan di Giuseppe Meazza. Sebagaimana diketahui, Conte sempat menjadi buah bibir menjelang pembukaan bursa transfer musim panas.

“Conte akan bertahan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai hal itu. Ia juga sudah memastikan akan memperpanjang kontrak,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini