Euforia Semangat Generasi Muda Jelang Peresmian Gedung AMANAH oleh Presiden Jokowi

Baca Juga

Aceh – Jelang peresmian Gedung AMANAH Aceh oleh Presiden Jokowi disambut dengan positif dan euforia yang luar biasa oleh masyarakat, terutama generasi muda dan Gen Z Aceh.

AMANAH merupakan program pemerintah yang diinisiasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN), untuk mendukung kreativitas anak muda Aceh.

Presiden Jokowi akan meresmikan Gedung AMANAH Aceh ini sebagai wadah kreativitas dan inovasi generasi muda untuk membangun masa depan yang lebih cerah.

Terkait Gedung AMANAH, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM., mengatakan bahwa terdapat sembilan area, diantaranya gedung multi fungsi, gedung utama, asrama putra dan putri, musalla, bangunan rumah kaca, penyulingan, ground water tank, hingga rumah genset.

“Semoga dengan akan adanya gedung Amanah ini, nantinya para anak muda Aceh akan banyak mendapat pelatihan untuk meningkatkan kemandirian, kompetensi dan profesionalismenya menjadi pelaku wirausaha atau enterpreneur muda.,” tuturnya.

Para pemuda Aceh merasa terdorong dan termotivasi dengan hadirnya gedung ini sebagai simbol dukungan nyata bagi mereka. Euforia ini bukan sekadar kegembiraan sesaat, tetapi menjadi pemantik semangat untuk terus berkarya dan berinovasi bersama Amanah di masa depan, ujarnya.

Generasi muda Aceh menyadari bahwa mereka kini memiliki tempat yang representatif untuk mengembangkan ide-ide kreatif mereka, membangun jejaring, dan mendapatkan bimbingan dari para ahli di berbagai bidang, imbuhnya.

Gedung AMANAH, yang berlokasi di kawasan Industri Aceh, Kia Ladong Aceh Besar, bukan hanya sebuah bangunan, melainkan akan menjadi sebuah pusat kegiatan yang penuh dengan semangat kreativitas dan inovasi, jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah memberikan dukungan penuh dalam rangka mendukung program dari Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat tersebut.

“Pemerintah daerah sangat mendukung dan memfasilitasi, tentunya melakukan monitoring dan pendampingan dan dibantu dengan Dinas-Dinas lainnya untuk kesuksesan dari program amanah ini,” katanya.

AMANAH Aceh secara aktif menyelenggarakan berbagai program yang bertujuan untuk mengembangkan potensi generasi muda.

“Semoga ke depannya ada program lain yang bisa menambahkan pada peluang-peluang baru untuk mewujudkan ekonomi masyarakat serta memberantas kemiskinan,” ungkap Cut Syazalisma.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pembangunan Inklusif Papua sebagai bagian Integral NKRI

Oleh: Grasella Wandama )* Papua Tahun 2024 menjadi momentum penting bagi Papua, provinsi yang kaya akan budaya dan sumber daya...
- Advertisement -

Baca berita yang ini