Erling Haaland Menggila, Ukir Sejarah Baru di Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEVILLE – Erling Haaland tak bisa berhenti mencetak gol. Di Liga Champions melawan Sevilla, dia mengemas dua gol sekaligus mengukir sejarah baru.

Manchesetr City mengalahkan Sevilla 4-0 dalam matchday pertama Liga Champions. Haaland mengemas dua gol sementara dua gol lain dicetak Phil Foden dan Ruben Dias.

Dua gol yang dicetak Haaland membuatnya mengukir sejarah baru di Liga Champions. Dalam 20 pertandingan pertama di kompetisi tertinggi Benua Biru itu, dia total mengemas 20 gol.

Belum pernah ada pemain yang bisa mengemas 25 gol dari 20 laga di Liga Champions. Bahkan, Cristiano Ronaldo belum mampu mencetak gol dari 20 pertandingan pertamanya. Sementara Lionel Messi hanya mencetak delapan gol dari 20 pertandingan pertama di Liga Champions.

Dengan 25 gol dari 20 pertandingan, rata-rata Haaland mencetak satu gol setiap 63 menit. Catatan ini lebih baik dari pemain PSG, Kylian Mbappe, yang mencetak satu gol setiap 120 menit di Liga Champions.

Jika terus mencetak gol, bukan tak mungkin Haaland bisa memecahkan rekor Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 140 gol dari 183 pertandingan. Apalagi usia pemain asal Norwegia itu baru 22 tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini