Erick Thohir Jumpa Presiden FIFA, Sampaikan Surat Khusus dari Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Erick Thohir bertemu dengan presiden FIFA, Gianni Infantino. Anggota IOC (Komite Olimpiade Internasional) itu menyampaikan surat khusus dari presiden Joko Widodo (Jokowi).

Erick bertemu dengan Infantino di Doha, Qatar, yang merupakan tuan rumah Piala Dunia 2022. Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu tidak merinci isi surat Jokowi untuk Infantino.

“Saya juga menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Infantino mengucapkan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang. Selain itu, keduanya membahas masa depan sepak bola Indonesia.

“Dengan pertimbangan potensi, popularitas, dan perkembangan sepak bola di Indonesia, serta dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan, market yang besar, dan kondisi sosial politik yang stabil, organisasi sepak bola internasional itu juga siap memberikan dukungan maksimal,” katanya.

“Hal ini ditujukan agar sepak bola yang merupakan olahraga paling populer, dicintai, dan menyita animo besar dari masyarakat Indonesia mampu menjadi kebanggaan nasional dan sebagai salah satu pilar dalam berkontribusi terhadap kemajuan bangsa,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini