Erick: Persiapan Vaksinasi Covid19 Seperti Ini Beberapa Bulan Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam beberapa bulan mendatang, pemerintah memastikan kebutuhan untuk bantuan vaksin Covid19 maupun program vaksin mandiri.

Program vaksin mandiri dalam hal ini adalah mereka yang mampu secara ekonomi diwajibkan membeli.

“Ini menjadi bagian yang diutamakan juga dalam periode berapa bulan ke depan untuk vaksinasi,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir usai rapat terbatas secara virtual, Senin 14 September 2020.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Menteri BUMN mengaku telah melaporkan kepada Presiden Jokowi perihal kerja sama pengadaan vaksin dengan sejumlah perusahaan seperti AstraZeneca, CanSino, dan Pfizer.

Pemerintah juga terus melakukan kerja sama dengan CEPI (Coalition for Epidemic Preparedness Innovation) dan GAVI (Global Alliance for Vaccines and Immunization).

Sementara itu, Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional/Menko Perekonomian (Airlangga Hartarto) menyampaikan bahwa Presiden juga meminta untuk dilakukan pendalaman terkait untuk tenaga honorer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini