El Clasico, Zidane Belum Pernah Kalah Main di Camp Nou

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Selama kariernya melatih Real Madrid, Zinedine Zidane punya rekor bagus ketika main di Camp Nou. Zidane tak pernah kalah di kandang Barcelona tersebut.

Madrid menuju laga El Clasico Sabtu 24 Oktober 2020 dengan dua hasil buruk. Los Blancos kalah lawan Cadiz 0-1 dan Shakhtar Donetsk 2-3 (Liga Champions).

Posisis Zidane sebagai pelatih Madrid mulai digoyang. Ada kabar menyebut, pria asal Prancis akan dipecat andai kalah di El Clasico.

Jika melihat sejarah, Zidane mungkin bisa merasa optimistis. Selama melatih Madrid, sudah sembilan kali pria yang akrab disapa Zizou terlibat di El Clasico. Hasilnya, Madrid hanya kalah dua kali dan semuanya terjadi di kandang sendiri (Santiago Bernabeu).

Zidane lima kali memimpin Madrid di Camp Nou dengan rincian dua kemenangan dan tiga imbang. Pertandingan terakhir di Camp Nou terjadi pada 18 Desember 2019 dimana laga berakhir tanpa gol.

Hanya saja, Madrid terancam tanpa Sergio Ramos yang mengalami cedera saat lawan Cadiz dan absen di laga lawan Shakhta Donetsk. Berdasarkan statistik, El Real lebih sering kalah ketika sang kapten absen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini