Eks Striker Malaysia Remehkan Penampilan Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Mantan penyerang Timnas Malaysia, Safee Sali mengatakan, Timnas Indonesia takkan mampu berbuat banyak di ajang Piala AFF 2020. Ia bahkan meyakini Tim Merah-Putih kesulitan untuk sekadar lolos dari fase grup.

Sebagai catatan, pasukan Shin Tae-yong itu berada di Grup B bersama, Laos, Vietnam, dan Malaysia. Pada laga perdana, Indonesia akan menjajal kekuatan Kamboja di Bishan Stadium, Singapura pada Kamis (9/12).

Selain Timnas Indonesia diisi para pemain muda yang minim pengalaman, kata Safee Sali, Grup B juga dihuni tim-tim kuat. Sehingga baginya, Indonesia akan sulit untuk lolos dari fase grup.

“Ini adalah grup yang sulit, ketika Vietnam dan Malaysia berbagi grup yang sama dengan Indonesia, Laos, dan Kamboja,” kata Safee Sali yang kini berusia 37 tahun itu, melansir Zing Sport.

Menurutnya, dua tim yang memiliki kans besar untuk lolos ke putaran semifinal Piala AFF 2020 di Grup B adalah Malaysia dan Vietnam, yang notabene juara bertahan ajang bergengsi antar negara di kawasan Asia Tenggara itu.

“Agar menjadi dua tim teratas klasemen bukan hanya membutuhkan keahlian tetapi juga semangat juang. Saya berharap Vietnam dan Malaysia akan terus berlanjut,” sambungnya.

“Indonesia menghadirkan tim muda yang potensial ke turnamen ini, tetapi dibandingkan dengan para pesaingnya, para pemain muda itu masih minim berpengalaman,” ucap pemain yang sempat membela klub Indonesia, Pelita Jaya itu.

Meski diakuinya bahwa skuad Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong memiliki potensi, Timnas Indonesia saat ini belum cukup matang dan berpengalaman.

“Tidak peduli seberapa ambisius pelatih Shin Tae-yong, dia harus menerima kenyataan bahwa Piala AFF 2020 bukanlah waktu terbaik untuk mengharapkan sesuatu yang besar dari skuad ini,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini