Eks Rektor UIN Azyumardi Azra Secara Aklamasi Gantikan Muhammad Nuh Jadi Ketua Dewan Pers

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Azyumardi Azra, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Dewan Pers periode 2022-2025 pada Rabu 18 Mei 2022.

Lelaki yang panggilan akrabnya Edi itu, menggantikan posisi Muhammad Nuh yang juga mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Azyumardi yang lahir di Lubuk Alung, Sumatera Barat, pada 4 Maret 1955 itu juga pernah menjadi deputi sekretaris wakil presiden bidang Kesra di era Jusuf Kalla.

Dia juga menjadi orang pertama yang meraih gelar Commander of the British Empire (CBE) dari Ratu Inggris.

Jika mau, dia berhak menggunakan gelar Sir di depan namanya.

Dia juga bebas keluar masuk Inggris tanpa visa dan berhak dimakamkan di Inggris Raya.

Gelar Azyumardi bahkan lebih tinggi ketimbang gelar yang didapatkan pesepakbola David Beckham yang ‘cuma’ bergelar Officer of the British Empire (OBE).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini