Ekonomi Kreatif Jadi Solusi Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Indonesia akan mengambil peran terdepan untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif yang inklusif. Hal itu dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Indonesia akan mengambil peran terdepan untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif yang inklusif, mendorong Peran ekonomi kreatif yang lebih besar dalam pemulihan ekonomi global,” kata Jokowi.

Menurutnya, ekonomi kreatif bisa menjadi solusi untuk meningkat taraf hidup masukan secara luas, karena mampu mendobrak batas geografis, gender, dan tidak ada strata ekonomi.

Dia meyakini ekonomi kreatif bisa menjadi pilar utama untuk mendobrak pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Menurutnya topik yang dibahas dalam konferensi ke-3 ekonomi kreatif sangat penting dan relevan. Seperti kebangkitan ekonomi, hak para pekerja kreatif dan kekayaan intelektual, inklusivitas dan masa depan ekonomi kreatif.

“Saya yakin Inovasi dan kreativitas ditunjang iklim inovasi yang sehat dan produktif yang dibarengi kebijakan yang adaptif akan mendorong kemajuan peradaban sebuah bangsa,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini