Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott Tinggalkan Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Piala AFF 2020 telah usai dimana Indonesia kembali harus puas menjadi runner-up. Setelah ini, skuat Garuda ditinggal tiga pemainnya, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott.

Indonesia main imbang 2-2 pada leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Thailand. Dengan demikian, Tim Negeri Gajah Perang menjadi juara berkat agregat 6-2.

Bagi Thailand, ini adalah gelar keenam Piala AFF sekaligus menasbihkan mereka sebagai raja di ASEAN. Sedangkan Indonesia enam kali menjadi runner-up dimana empat kali di antaranya kalah dari Thailand di final.

Usai Piala AFF 2020, ada agenda terdekat yang akan dijalani timnas Indonesia U-23, yakni Piala AFF U-23 2022 pada Februari mendatang di Kamboja. Pelatih Shin Tae-yong akan membawa tim yang sama, minus Egy, Witan, dan Elkan.

Pasalnya, tiga pemain itu harus kembali ke klub di luar negeri. Piala AFF U-23 tidak masuk kalender resmi FIFA dan pihak klub pasti enggan melepas pemainnya.

“Memang akan membawa skuat sekrang. Tapi mungkin pemain abroad (luar negeri) seperti Egy, Witan, Elkan dan Asnawi, mungkin tidak bisa ikut,” ujar Shin Tae-yong.

“Sisa pemain ini akan semua dibawa untuk menjadi tim yang kuat untuk ke depannya,” katanya.

Egy akan kembali ke FK Senica (Slovakia), Witan ke Lechia Gdansk (Polandia), dan Asnawi ke Ansan Greeners (Korea Selatan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini