Daftar Lengkap Penghargaan Piala AFF 2020, Indonesia Dapat Dua

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Piala AFF 2020 telah usai dimana Thailand keluar sebagai juara. AFF memberikan empat penghargaan pada peserta.

Indonesia keluar sebagai runner-up Piala AFF 2020 usai dikalahkan Thailand dengan agregat 2-6. Kalah 0-4 di leg pertama, Skuat Garuda mampu meingimbangi Thailand 2-2 pada leg kedua.

Bagi Thailand, ini adalah gelar keenam Piala AFF sekaligus menasbihkan mereka sebagai raja di ASEAN. Sedangkan Indonesia enam kali menjadi runner-up dimana empat kali di antaranya kalah dari Thailand di final.

Empat penghargaan yang diberikan AFF adalah, Pemain Terbaik Turnamen, Pemain Muda Terbaik, Top Skor, dan Tim Fair Play. Indonesia mendapat dua penghargaan, yakni Tim Fair Play dan Pemain Muda Terbaik yang diberikan pada Pratama Arhan.

Sementara itu, gelar topskorer diraih empat pemain yang sama-sama mengemas empat gol, yakni Chanathip Songkrasin (Thailand), Safawi Rasid (Malaysia), Teerasil Dangda (Thailand), dan Bienvinedo Maranon (Filipina).

Chanathip memboyong dua penghargaan. Selain topskorer, dia didapuk sebagai Pemain Terbaik. Ini adalah gelar ketiga pemain 28 tahun tersebut setelah di tahun 2014 dan 2016.

Daftar Penghargaan Piala AFF 2021:

  1. Pemain Terbaik
    Chanathip Songkrasin (Thailand)
  2. Pemain Muda Terbaik
    Pratama Arhan (Indonesia)
  3. Top Skor (4 gol)
    Safawi Rasid (Malaysia)
    Bienvenido Maranon (Filipina)
    Chanathip Songkrasin (Thailand)
    Teerasil Dangda (Thailand)
  4. Tim Fair Play
    Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Petambak Jadi Korban Penganiayaan oleh Diduga Oknum Petugas Lantamal XIII Tarakan

Mata Indonesia, Tarakan - Seorang korban yang merupakan petani tambak dianiaya oleh sekelompok orang, Minggu 29 September 2024, di...
- Advertisement -

Baca berita yang ini