Edisi Terbatas, Indomie Tertarik Produksi Sneakers Nike Tema Mie Instan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Sneakers Nike Air Jordan 1 bertema Indomie Goreng karya pemuda asal Cirebon, Arif Wahyudi yang ramai di dunia maya, langsung dilirik pihak bersangkutan, Indomie.

Hal itu diungkapkan Jonathan Gustana, pemilik akun @mr.s.custom yang merealisasikan desain sneakers Arif jadi nyata.

“Waktu satu hari Arif posting desain itu, besoknya saya langsung kontak dia dan eksekusi desain Indomie itu ke Nike Jordan,” ujarnya.

Saat mengunggah sepatu hasil modifikasinya di Instagram, ia pun langsung dihubungi pihak Indomie. “Semenjak saya posting hasil karya Nike Jordan x Indomie itu, langsung ada direct message (DM) dari pihak Indomie, Pak Axton Salim,” kisahnya.

Diceritakan Jonathan atau yang akrab disapa Jonas, Axton Salim mengizinkan Arif dan dirinya memproduksi sneakers untuk dijual secara komersil, namun dalam jumlah terbatas.

“Pak Axton ini mengizinkan untuk produksi. Dia malah memesan beberapa sepatu desain Indomie dari kita. Yang kemarin sudah terjual sebanyak 20 pasang dan sekarang mau produksi 5 pasang lagi,” katanya.

Arif menambahkan, soal produksi sepatu Nike dengan tema Indomie, pihak Indomie mengingatkan agar sneakers tersebut hanya sekali saja diproduksi dan tidak ada pengulangan alias restock. “Jadi kalau 5 pasang nanti sudah dirilis, siapa cepat dia dapat,” kata Jonas.

Sementara itu dari pihak Nike sebagai perusahaan resmi yang merilis Air Jordan 1, Jonas mengatakan dirinya tidak memerlukan izin khusus.

“Kalau ke Nike tidak ada izin, customization game itu sudah ada dari dulu. Brand sneakers ternama lainnya juga tidak pernah turun tangan, Karena ini bukan mass production,” kata pria yang kini berbasis di Singapura ini.

Menurut Jonas, Semua orang bebas untuk menciptakan karya seni, dan pekerjaan seni bisa memakai medium apa saja.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini