Dukung Pancasila Fest, Ketua MPR RI Pesan rawat terus Pancasila

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Pengurus Pusat GMKI bersilaturahmi dan beraudensi dengan ketua MPR Bambang Soesatyo. Kamis (4/5/2023)

Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia akan melaksanakan kegiatan Pancasila fest atau Festival Pancasila dengan mengangkat tema, “Ekspresi Pancasila, Satu Indonesia”.

Ketua Umum PP GMKI, Jefri Gultom menyampaikan Pancasila Fest bertujuan untuk Menjaga Semangat Keberagaman antar Generasi dan Kampanye Lingkungan menuju Net Zero Emissions.
 
Menurutnya, Pancasila Fest sebagai langkah mewujudkan generasi muda yang berideologi pancasila, berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

“Roadshow Pancasila Fest akan dimulai bulan Mei hingga bulan Agustus. Konsolidasi kebangsaan dan demokrasi,” tegas Jefri.

Rangkaian Kegiatan Pancasila Fest berupa, Seminar dan Workshop Pancasila, Pagelaran Seni dan Budaya, Deklarasi Kebangsaan, Pembubuhan Prasasti Pancasila dan Doa Bersama Pemuda dan Mahasiswa Lintas Agama, dan ada juga Etalase Kuliner Indonesia.

“kegiatan ini juga sebagai Kampanye Lingkungan hidup, GMKI akan melaksanakan Penanaman Pohon, sinergi menuju Net Zero Emissions, dan GMKI mendukung Komitmen Iklim Indonesia yang tertuang dalam Nationally Determined Contribution (NDC) 2030,” tegas jefri yang juga alumni Pascasarjana Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik Pancasila Fest GMKI sebagai media sekaligus dapat mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan. Ketua MPR RI juga menegaskan bahwa pentingnya peran mahasiswa dan pemuda dalam menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

“Program ini juga dapat menumbuhkan nilai-nilai persatuan, apalagi mendekati kontestasi pemilu kiranya anak-anak muda dapat berperan aktif untuk membuat kondisi yang lebih kondusif dalam pesta pemilu 2024,” ungkap Bambang.

Gerakan mahasiswa Kristen Indonesia sebagai bagian dari tulang punggung kaum muda Indonesia, harus selalu menjadi teladan sekaligus memberikan edukasi dalam menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Melalui GMKI, generasi muda bangsa jangan mudah terprovokasi oleh isu apapun dan terus menjaga nilai-nilai Pancasila. Tutup Ketua MPR RI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini