Duh, Pelaku Parodi Lagu Indonesia Raya Ternyata Bocah 16 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat maya sempat dihebohkan soal parodi lagu Indonesia Raya yang diunggah sebuah channel YouTube MY Asean. Kini, pelaku pembuat video parodi tersebut telah terungkap.

Direktorat Tindak Pidana Siber Barskrim Polri mengungkapkan pelaku tersebut masih di bawah umur. Ia diamankan kepolisian di Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat 1 Januari 2020.

“Inisialnya MDF, ini 16 tahun,” ucap Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan pers, Sabtu 2 Januari 2020.

Argo mengatakan, MDF adalah teman dari pelaku berinisial NJ yang ditangkap kepolisian di Sabah, Malaysia. Kedua pelaku tersebut pun masih di bawah umur.

Sementara itu, orangtua MDF memberi keterangan bahwa anak mereka telah mengerti dan menggunakan ponsel sejak umur delapan tahun. Sehingga MDF bisa dengan mudah membuat identitas palsu dan menggunakan teknologi.

Kedua pelaku tersebut membuat video parodi yang menghina lagu Indonesia Raya, kemudian diunggah di channel YouTube. Mereka menggunakan tag lokasi serta nomor telepon Malaysia untuk mengelabuinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini