Dua Orang Papua Jadi Direksi BUMN, Bukti Pemerintah Peduli

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat ini ada dua nama orang Papua yang masuk dalam jajaran Direksi BUMN. Mereka adalah Venusiana Papasi dan Claus Wamafma. Nama yang pertama saat ini tercatat sebagai Direktur Consumer Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Sementara nama yang kedua kini menjabat sebagai direktur perusahaan Freeport.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, dua nama tersebut menjadi bukti bahwa pemerintah Indonesia peduli akan nasib masyarakat di Papua. Ia juga mengungkapkan bahwa kedua orang tersebut adalah representasi dari potensi besar yang dimiliki Papua.

“Sosok-sosok ini membuktikan kepada seluruh kalangan bahwa talenta Papua juga mampu menjadi pemimpin di perusahaan BUMN,” katanya di Jakarta, Selasa 25 Mei 2021.

Erick juga mengatakan bahwa di masa mendatang pemerintah Indonesia akan terus mendorong kaum milenial Papua untuk berkarir di BUMN. Ia juga ingin ada perwakilan perempuan Papua untuk mengisi jabatan penting dalam perusahaan-perusahaan pelat merah.

Ia juga menekankan bahwa BUMN adalah lokomotif penggerak ekonomi nasional. Sekaligus sebagai tangan pemerintah untuk melakukan transformasi dan memperbaiki segala persoalan ekonomi dan sosial di masa pandemi ini.

“Salah satunya adalah pemerataan kesejahteraan, dan kesempatan bagi penyandang disabilitas dan putra-putra beserta putri Papua,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini