Dua Kali Kalah Telak Lawan Korea Selatan, Timnas U-19 Harus Petik Pelajaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan telak dalam dua laga uji coba melawan Korea Selatan U-19. Kekalahan yang harus dijadikan pengalaman dan pelajaran.

Dalam pertandingan yang digelar di DGB Daegu Bank Park, Selasa 29 Maret 2022, timnas U-19 kalah dengan skor telak 1-5. Lima gol Korea Selatan dicetak Jung Jong-hun (2), Kang Seong-jin, Choi Seong-min, dan Lee Sung-won.

Sementara itu, satu-satunya gol yang tercipta bagi skuat Garuda Nusantara dicetak Marselino Ferdinan. Di pertemuan pertama, timnas U-19 juga kalah lawan Korea Selatan dengan skor 0-7.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan timnas U-19 Indonesia harus tetap semangat dan kerja keras dalam berlatih. Apalagi Piala Dunia U-20 akan digelar tahun depan dan Indonesia menjadi tuan rumah.

“Tim ini terus berproses, kami yakin mereka terus berkembang dan mengalami peningkatan permainan selama pemusatan latihan di Korea Selatan,” ujarnya.

“Kekalahan telak dua kali melawan Korea Selatan menjadi pengalaman dan pelajaran berharga untuk tim U-19. Semoga pemain terus fokus, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih,” katanya.

Selanjutnya, skuat Garuda Nusantara akan kembali melakoni uji coba melawan Kimcheon U-19 pada 5 April 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini