Dua Bulan Lagi Vaksin Booster Mulai Diberikan Kepada Non Nakes, Tetapi Bukan untuk Masyarakat Umum

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kurang dari dua bulan lagi, pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster akan dilakukan tetapi tidak untuk umum, khusus diberikan kepada lansia.

Itu pun jika cakupan vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk kelompok lansia harus ditingkatkan hingga sekitar 60 persen.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, Selasa 16 November 2021.

“Saat ini, pemerintah masih fokus menaikkan capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk kelompok lansia,” ujar Nadia.

Menurut Nadia, prioritas vaksinasi dosis ketiga diberikan kepada lansia karena lansia penyumbang terbesar kasus kematian akibat Covid-19 seperti terjadi di Singapura, sehingga kelompok usia tersebut harus diprioritaskan mendapat booster.

Penyuntikkan booster tersebut baru dilakukan jika, vaksinasi dosis pertama untuk lansia sudah mencapai 70 persen dan dosis kedua 60 persen.

Saat ini, baru 9,5 juta lansia atau 44 persen yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Badan Kesehatan Dunia (WHO) belum merekomendasikan vaksinasi dosis ketiga untuk lansia. Apalagi, keterbatasan vaksin Covid-19 dirasakan berbagai negara menengah ke bawah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini