Dua Anak SBY Silaturahmi ke Keluarga Gus Dur, Yenny: Ini Contoh Akhlak yang Baik

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Walaupun masih dalam suasana berduka, momen Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah dimanfaatkan dua putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), untuk bersilaturahmi. Hari ini kedua ini mereka berkunjung ke kediaman Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Momen tersebut diunggah putri kedua Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, lewat akun Instagram-nya, Kamis 6 Juni 2019. Yenny mengunggah foto kunjungan tersebut.

AHY terlihat didampingi istrinya Annisa Pohan dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono. Sedangkan Ibas bersama istrinya Aliya Rajasa dan putra Airlangga Satriadhi Yudhoyono. Dalam foto itu, istri Gus Dur, Hj Sinta Nuriyah Wahid, tampak tersenyum.

Yenny memuji kunjungan keluarga putra SBY tersebut. Dia mengatakan, semoga semua bisa mencontoh akhlak baik AHY-Ibas, yang tetap menjalin silaturahmi meski sedang dalam masa berduka.

“Hari ini kami kedatangan tamu-tamu istimewa, tamu-tamu Soleh dan Solehah, putra putri Bapak Presiden ke-6 RI, Bpk SBY dan Almarhumah Ibu @aniyudhoyono, Bpk-Ibu Aulia Pohan dan Bpk-Ibu Hatta Rajasa: mas @agusyudhoyono dan mbak @annisayudhoyono, mas @ibasyudhoyono dan mbak @ruby_26 beserta putra putri mereka. Walaupun masih dalam suasana berduka, para pemimpin muda ini tetap menyempatkan diri untuk sowan dan bersilaturahmi lebaran ketokoh-tokoh yang dituakan. Semoga kita semua dapat mencontoh akhlak yang baik ini. Salam kami untuk Pepo, semoga Beliau diberi ketabahan dalam menjalani hari-hari kedepan tanpa didampingi istri tercinta. Kontribusi Beliau tetap ditunggu oleh bangsa ini,” tulis Yenny.

Sebelumnya, hari pertama lebaran, dua putra SBY ini bertandang ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, serta ke kediaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie.



Momen kunjungan AHY-Ibas ke kediaman Mega sempat ramai dibahas. Dalam pertemuan itu, putri Mega yang juga Menko PMK, Puan Maharani, sempat mengajak AHY-Ibas dan untuk berfoto bersama.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini