DPR RI: BJ Habibie Layak Dapat Hadiah Nobel

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – BJ Habibie sudah meninggalkan kita semua. Raganya boleh pergi, namun jasanya untuk negara tak mungkin dilupakan.

Atas jasa-jasanya, DPR RI bahkan menyebut Habibie layak mendapatkan hadiah Nobel, karena telah menjadi sosok penjaga demokrasi yang kuat bagi Indonesia.

“Menurut saya, orang seperti Pak Habibie harusnya mendapatkan hadiah nobel. Beliaulah yang menjaga demokrasi di negara terbesar ketiga dunia sekarang,” kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat melayat di rumah duka, di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Fahri mengenang semasa Habibie menjadi presiden RI, sosoknya adalah pemimpin yang berjiwa besar dan jernih dalam pemikiran. Bahkan, tanpa Habibie, Fahri yakin Indonesia bisa hancur.

“Karena kebesaran jiwa, kecerdasan otaknya, kebaikan hatinya, dan kejernihan pikirannya, Pak Habibie mengantarkan kita semua menjadi negara yang sampai sekarang alhamdulillah bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” ujar Fahri.

Selain itu, Fahri berkata, selama ini meskipun usianya sudah tua, Habibie masih saja tetap peduli dengan keutuhan bangsa. Fahri yakin, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari sosok BJ Habibie.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini