Dokter Relawan Covid19: Perkuat Fasilitas Kesehatan di Daerah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dokter relawan Covid19, dr. Andi Khomeini Takdir mendesak fasilitas kesehatan di pemerintah daerah sekarang segera diperkuat agar bisa mencatatkan angka kesembuhan yang tinggi seperti DKI Jakarta.

“Hal tsb ditunjang oleh juga kapasitas fasilitas kesehatan yang lebih baik dibanding daerah lain. Wajar. Ibukota Negara,” ujar lelaki yang dipanggil Dokter Koko tersebut, Minggu 30 Mei 2021.

Hingga kini, angka kesembuhan Covid19 di Jakarta lebih tinggi dari rata-rata angka kesembuhan nasional.

Pada pencatatan 29 Mei 2021 pukul 12.00 WIB pertambahan angka kesembuhan pasien Covid19 di DKI Jakarta adalah 998 orang. Sedangkan rata-rata nasional hanya sekitar 150 orang.

Begitu juga pada hari-hari sebelumnya, tetap berada di atas angka 900 orang sembuh dalam waktu 24 jam.

Dengan semakin banyaknya angka pasien Covid19 di sejumlah daerah sebagai akibat libur lebaran 2021 dan banyak mutan Virus Corona yang ditemukan di Indonesia, maka sewajarnya penguatan fasilitas kesehatan di daerah harus menjadi perhatian.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini