Djokovic Tak Berdaya, Nadal Juara French Open 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Rafael Nadal menjuarai grand slam French Open 2020 usai menaklukkan Novak Djokovic tiga set langsung. Ini merupakan gelar grand slam ke-20 sepanjang karier Nadal.

Bertanding di Lapangan Philippe-Chatrier, Minggu 11 Oktober 2020, Nadal membutuhkan waktu dua jam 41 menit mengalahkan Djokovic, yang merupakan peringkat satu dunia, 6-0, 6-2, dan 7-5.

Dari 20 titel grand slam, 13 di antaranya adalah titel French Open. Bukan rahasia lagi, French Open adalah turnamen favorit petenis Spanyol tersebut dimana dia hanya dua kali kalah sepanjang kariernya di lapangan tanah liat Roland Garros.

Dengan kemenangan ini, Nadal menyamai titel grand slam petenis Swiss, Roger Federer. Sementara Djokovic masih terpaku di angka 17 titel grand slam.

“Pertama, selamat untuk Novak yang menjalani turnamen yang bagus. Mohon maaf untuk hari ini. Jelas kali ini harinya saya,” ujar Nadal, dalam pidato usai pertandingan, Minggu 11 Oktober 2020.

“Ini adalah bagian dari pertandingan. Kami sering bertanding sebagai lawan, terkadang saya menang, terkadang Novak menang,” tambahnya.

“Setelah semua yang terjadi, saya menjalani karier termasuk cedera, tanpa tim hebat dan keluarga di sekeliling saya, semua ini mustahil tejadi. Jadi, terima kasih kepada semua,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini