Dituding Jadi Mata-mata, Polandia Usir 45 Diplomat Rusia

Baca Juga

MATA INDONESIA, WARSAWA – Polandia secara terang-terangan  mengusir 45 diplomat Rusia. Pengusiran ini terkait tudingan bahwa para diplomat ini melakukan praktik mata-mata.

”Polandia mengusir 45 mata-mata Rusia yang berpura-pura menjadi diplomat,” Menteri Dalam Negeri Polandia Mariusz Kaminski lewat Twitter pribadinya.

Stanislaw Zaryn, juru bicara Pemerintah Polandia, sebelumnya mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa kepala Badan Keamanan Dalam Negeri telah berbagi dengan Kementerian Luar Negeri untuk mendata 45 orang yang terindentifikasi melakukan praktik mata-mata.  ”Kegiatan mereka yang tercantum dalam mosi pengusiran memenuhi tujuan usaha Rusia untuk merusak stabilitas Polandia dan sekutunya di arena internasional. Dan ini menimbulkan ancaman bagi kepentingan dan keamanan negara kita,” ujarnya.

Dia meminta Kementerian Luar Negeri untuk mengambil “keputusan untuk mengusir semua orang yang diminta.”

”Salah satu individu yang terdaftar dalam mosi pengusiran adalah seorang perwira dinas rahasia Rusia yang aktivitasnya telah terungkap. Selama penyelidikan yang mengakibatkan penangkapan seorang warga negara Polandia atas dugaan mata-mata pada 17 Maret 2022,” kata Zaryn.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini