Disdik Kota Bogor: Pelajar Tetap Pakai Masker Saat Sekolah

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR-Presiden Jokowi memberikan kelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka. Meskipun demikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor belum mengizinkan pelajar melepas masker di lingkungan sekolah.

“Tetap pakai masker. Mengikuti kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah, masker tetap dipakai di ruang terbuka dalam kondisi ramai,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi di Kota Bogor.

Disdik menilai setiap sekolah merupakan tempat yang memiliki ruang tertutup seperti ruang kelas. Adapun ruang terbuka yang dimiliki terbatas dan selalu menampung ratusan pelajar setiap harinya sehingga tergolong ramai.

“Terlebih, pelajar mulai dari tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) hingga sekolah menengah atas (SMA) masih riskan untuk bisa disiplin kapan harus menggunakan masker atau melepas masker,” ujar dia.

Hanafi mengatakan masker harus tetap dipakai apalagi saat ini ada isu hepatitis akut. Penyakit ini menyerang anak-anak 1-16 tahun.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor sebelumnya juga menjelaskan bahwa penularan penyakit hepatitis akut bisa melalui saluran pernafasan dan pencernaan. Oleh karena, masyarakat diajak tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga kesehatan lingkungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini