Dirut Bulog Pastikan Stok Beras Aman Jelang Ramadan  

Baca Juga

MATA INDONESIA,JAKARTA-Stok beras menjelang musim Ramadan dan lebaran Idulfitri dipastikan Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso tersedia dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Apalagi dalam waktu dekat petani akan mulai panen raya pada bulan Maret dan April. Bulog pun sudah membuat strategi penyerapan gabah dari petani agar harga jualnya tidak merugikan petani.

“Masalah beras kita sudah jamin karena sudah kita petakan wilayah yang akan panen mulai saat ini,” kata Budi di Gudang Perum Bulog Jakarta dan Banten.

Buwas, panggilannya mengatakan sampai saat ini tidak diperlukan impor beras dari luar karena produksi dalam negeri yang berlimpah. Sebaliknya dengan ekspor beras, masih belum bisa ditentukan karena mengutamakan kebutuhan dalam negeri agar terpenuhi dulu.

Buwas Sebut Konflik Rusia-Ukraina Berpotensi Buat Harga Bahan Pokok Naik

Buwas menyebut, gejolak politik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina secara tidak langsung dapat mengganggu rantai pasok kebutuhan domestik. Salah satunya kenaikan harga bahan bakar yang terus naik dan bisa berimbas pada harga pangan.

“Kalau dikaitkan dengan gejolak Rusia dan Ukraina, ini akan ada masalah di pangan,” kata dia.

Namun dia memastikan masalah pangan terutama beras akan tetap terkendali karena di Indonesia beras merupakan kebutuhan pokok dan utama.

“Kita jami kondisi ini kuat dan masyarakat tidak perlu ragu sama beras di seluruh Indonesia karena pasti ada dan harganya murah,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BIN Rangkul Pemuda Jadi Wirausaha Unggul Lewat Pelatihan Hilirisasi Produk Nilam Melalui Program AMANAH

Aceh — Badan Intelijen Negara (BIN) mengajarkan pemahaman konsep usaha dan hilirisasi produk kepada para pemuda Negeri Rencong melalui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini