Diprotes Kiai, Menterinya Jokowi Bakal Lakukan Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Dapat protes dari para kiai, Menteri Agama Fachrul Razi berencana menemui mereka serta para pemuka agama lain dalam waktu dekat ini. Dia dengan tegas menyatakan tidak pernah menerima penolakan dari para kiai.

“Jangan bilang penolakan, kalian senang mendramatisasi. Tidak ada cerita penolakan. Dengan senang hati, semua kiai itu sahabat saya dan sama-sama misinya yaitu bagaimana membangun bangsa lebih baik serta membangun umat yang baik. Jadi tidak mungkin ada penolakan lah,” kata Fachrul di Istana Merdeka, Kamis 24 Oktober 2019.

Sebelumnya Ketua PB Nahdlatul Ulama (NU) Robikin Emhas menyebut banyak kiai kecewa karena Jokowi menunjuk pensiunan tentara menduduki jabatan Menteri Agama. Jabatan itu biasanya seperti sudah menjadi ‘jatah’ NU.

Fachrul mengaku tidak hanya akan bertemu para kiai NU, tetapi juga dari kalangan Muhammadiyah.

Setelah itu akan bertemu dengan pemuka agama lain seperti Kristen Protestan, Katolik, dan Hindu.

Fachrul Razi merupakan bekas perwira tinggi militer. Jabatan terakhirnya adalah Wakil panglima TNI tahun 1999 hingga 2000, dalam dua pemilihan presiden terakhir ia berkampanye untuk Jokowi.

Fachrul adalah satu dari sedikit menteri agama kedua dari kelompok militer, setelah Alamsjah Ratu Prawiranegara tahun 1978 dan Tarmizi Taher pada 1993.

Jabatan menteri agama pun belasan kali diduduki perwakilan NU. Setidaknya lima menteri agama terakhir berasal dari ormas Islam itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini