Dipastikan Nirgelar Musim Ini, Pelatih AS Roma Dipecat

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – AS Roma terus menunjukkan performa yang kurang baik sepanjang musim. Bahkan, mereka dipastikan tidak akan meraih gelar apapun di musim kompetisi 2018/2019 ini. Hal itu akhirnya berdampak pada pemecatan sang pelatih, Eusebio Di Francesco, oleh manajemen.

Pemecatan Di Francesco ini hanya berselang beberapa jam usai Roma ditekuk di kandang FC Porto dengan skor 1-3 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champion, Kamis 7 Maret 2019 dini hari WIB.

kalah agregat 3-4, Roma tersingkir dari Liga Champion musim ini. Kekalahan itu membuat Di Francesco melakukan silenzio stampa atas keputusan wasit dan VAR yang merugikan timnya.

Namun, apapun yang dilakukan Di Francesco, ia sebelumnya sudah diberi peringatan keras oleh manajemen klub karena tak kunjung membawa Roma meraih hasil gemilang, baik di Liga Champion maupun Serie A.

Akhir pekan lalu, Roma juga harus tumbang secara memalukan dalam Derby Della Capitale melawan rival sekotanya, Lazio. Roma dihajar dengan skor 0-3 di hadapan pendukungnya.

Tak cuma itu, Roma juga sudah masuk kotak di Coppa Italia sejak kalah 1-7 dari Fiorentina di perempatfinal. Alhasil, Di Francesco mau tak mau harus dipecat setelah melatih tim sejak 13 Juni 2017.

Selama menangani Roma, Di Francesco punya catatan 46 kali menang, 18 seri, dan 23 kalah dari 87 pertandingan. Claudio Ranieri dikabarkan bakal jadi pengganti hingga akhir musim.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini