Dinilai Mampu Sejahterakan Nelayan, Jokowi Dapat Julukan Khusus dari Warga Serang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ratusan nelayan di pantai utara Kabupaten Serang, Banten mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin. Deklarasi tersebut berlangsung di Desa Alang-Alang, Kecamatan Tirtayasa, Selasa, 26 Maret 2019.

Tak hanya dukungan, ratusan nelayan yang tergabung dalam Sahabat Joeang Jokowi (Sajojo) itu juga memberikan julukan khusus bagi capres petahana. Jokowi mendapat julukan Bapak Nelayan.

Julukan tersebut diberikan lantaran mereka menilai Jokowi telah mampu menyejahterakan rakyat, terutama para nelayan.

(Sumber Foto: Sajojo)

“Ini adalah fakta bahwa Jokowi telah berjuang sekuat tenaga untuk nelayan,” kata salah satu nelayan bernama Nurdin, dikutip Rabu, 27 Maret 2019.

Menurut Nurdin, Jokowi sudah mengeluarkan berbagai kebijakan yang pronelayan selama periode pertama kepemimpinannya.

“Ada bantuan alat tangkap ikan, bantuan perahu kartu nelayan, dan koperasi nelayan,” katanya.

Nurdin juga sangat berterima kasih atas adanya asuransi nelayan. “Dukungan ini bagian upaya para nelayan untuk membalas Pak Jokowi yang pronelayan,” ujarnya.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini