Dilanda Hujan Salju Parah, Puluhan Orang di Jepang Cedera

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Salju lebat melanda Kota Tokyo dan daerah sekitarnya pada Kamis (6/1). Akibatnya, beberapa jadwal penerbangan terpaksa dihentikan dan kereta ditunda.

Sementara itu, lebih dari 50 warga dilarikan ke rumah sakit di ibu kota setelah terpeleset dan jatuh karena salju di jalanan, demikian dilaporkan pihak berwenang, melansir Japan Today, Jumat, 7 Januari 2022.

Pusat Cuaca Tokyo mengamati 10 sentimeter akumulasi salju di malam hari waktu setempat, tingkat yang tak terlihat selama empat tahun terakhir. Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan hujan salju lebat di 23 bangsal ibu kota, juga yang pertama sejak Januari 2018.

Peringatan itu juga dikeluarkan di prefektur Chiba dan Ibaraki. Badan tersebut juga memberi peringatan kepada daerah lain di pantai Pasifik yang biasanya melihat lebih sedikit salju daripada sisi Laut Jepang – akan mengalami salju tebal.

Yokohama di Prefektur Kanagawa dan kota Chiba masing-masing mencatat akumulasi salju setebal 8 cm dan 7 cm pada pukul 19:00 malam waktu setempat. Sementara kota Saitama mengalami 2 cm pada pukul 6 sore.

Sedikitnya 52 orang dibawa ke rumah sakit di Kota Tokyo. Sementara itu, 24 orang terluka di Prefektur Saitama, termasuk seorang pria berusia 84 tahun yang kakinya patah setelah jatuh saat mengendarai sepeda, menurut pihak berwenang setempat.

Lebih dari 100 penerbangan domestik yang berangkat atau tiba di bandara Haneda atau Narita – gerbang udara utama wilayah metropolitan, terpaksa dibatalkan Kamis (6/1), membuat sekitar 9.700 penumpang terlantar, demikian laporan Japan Airlines dan All Nippon Airways.

Operator Kereta Api Jepang mengatakan salju tebal menyebabkan Jalur Tokaido Shinkansen berjalan lebih lambat dari biasanya antara stasiun Shinagawa dan Atami, dengan beberapa kereta di Jalur Tokaido dan jalur lokal lainnya juga terpaksa ditunda.

Salju juga menyebabkan penutupan sebagian Metropolitan Expressway yang melayani wilayah Tokyo dan sekitarnya, termasuk Rainbow Bridge yang membentang di Teluk Tokyo. Pengendara diimbau untuk menggunakan ban salju atau rantai saat berkendara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini