Dijamin Tokcer, Lakukan 5 Hal Penting Ini Kalau Mau Lolos Tes CPNS 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Seleksi CPNS 2019 sudah mulai banyak dibuka lagi ya gaes. Ada di antara kamu yang minat mengikutinya?

Nah, sebelum kamu mengikuti tes CPNS ada baiknya baca dulu 5 tips berikut ini. Berdasarkan pengalaman mereka yang sudah pernah mengikuti, 5 tips ini ampuh banget dan bisa bikin kalian lolos seleksi.

Apa saja? Berikut ini 5 tipsnya gaes.

Lengkapi Persyaratan

Hal pertama yang harus dilakukan agar lolos seleksi CPNS tentu saja kalian harus memahami berbagai persyaratan yang dibutuhkan dan melengkapinya. Jangan sampai gagal lolos hanya gara-gara persyaratan administrasi yang kurang.

Susun Strategi

Sebelum “berperang” tentu harus menyusun strategi dulu dong. Nah, sebelum ikut tes, strategi yang perlu kamu lakukan adalah memilih instansi yang sesuai dan berpeluang besar untuk jurusan kamu.

Kenali Soal

Penting juga lho untuk berlatih soal tes CPNS, setidaknya untuk sekadar mengetahui soal seperti apa yang bakal kamu hadapi nantinya. Soal-soal tes CPNS dikerjakan dengan metode CAT (Computer Assisted Test) dan umumnya pertanyannya panjang-panjang. Isi saja semua jawaban, jangan ada yang dikosongkan gaes. Karena, sistem penilaian tes CPNS tidak seperti tes masuk perguruan tinggi negeri (minus jika jawaban salah).

Lakukan Ini Saat Tes

Selain tidak mengosongkan jawaban, usahakan juga tidak menjawab setiap soal lebih dari satu menit. Jika masih tersisa waktu di akhir tes, barulah kamu mengecek kembali sejumlah jawaban soal yang kurang meyakinkan. Oya, saat tes sebaiknya jangan membawa barang-barang yang bisa mengganggu konsentrasimu ya gaes.

Kenali Instansi

Saat hendak memilih instansi pemerintah yang akan dilamar, sebaiknya ketahui dulu seluk beluk instansi tersebut. Pastikan juga posisi pekerjaan yang ingin dilamar benar-benar kamu minati gaes. Jangan sampai setelah lolos tes nanti, kamu malah merasa seperti “salah jalan” gaes!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini