Dicoret FIFA dari Piala Dunia 2022, Rusia: Ini Diskriminatif

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOSKOW – Federasi Sepak Bola Rusia bereaksi keras atas keputusan FIFA dan UEFA memberikan sanksi pada timnas dan klub asal Rusia.

FIFA dan UEFA sama-sama menjatuhkan sanksi pada timnas Rusia dan klub imbas dari invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina yang dimulai pada Kamis 24 Februari 2022.

Timnas Rusia dilarang tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar, sementara satu-satunya klub Rusia yang tersisa di Liga Europa, Spartak Moskow, gugur di babak 16 besar.

“Ini merupakan tindakan diskriminatif dan menyakiti sejumlah besar atlet, pelatih, dan pekerja di klub dan juga tim nasional,” bunyi pernyataan federasi sepak bola Rusia.

“Yang paling penting, keputusan ini menyakiti jutaan rakyat Rusia dan penggemar di luar negeri yang seharusnya ditempatkan sebagai prioritas oleh organisasi olahraga internasional.”

Sebelumnya, FIFA menjatuhkan sanksi relatif ringan pada Rusia. Mereka harus memainkan pertandingan di tempat netral, dilarang mengibarkan bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan.

Timnas Rusia sejatinya akan melakukan babak play-off Piala Dunia 2022 melawan Polandia pada 24 Maret.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini