Dian Sastro: Kita di Ambang Kiamat

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Selebriti Dian Sastrowardoyo memprediksi kiamat bakal segera tiba. Wanita kelahiran 16 Maret 1982 ini menyebutkan hal itu terjadi jika manusia tidak memperhatikan lingkungan sejak sekarang.

“Kita di ambang kiamat yang kita ciptakan sendiri,” kata Dian di Plaza Indonesia Jakarta, Senin 22 April 2019.

Selama ini, kata dia, masyarakat ikut merusak lingkungan dengan kebiasaan-kebiasaan kecil yang sering kita lakukan. Semisal membawa makanan atau jajanan ke rumah menggunakan plastik, adalah salah satu kebiasaan buruk yang sering kita lakukan.

“Aku orangnya suka banget jajan, kebiasaan ini kalau kita tidak dimodifikasi dengan membawa rantang misalnya, kita semakin mendukung mereka untuk menggunakan barang-barang yang tidak ramah lingkungan” ujar Dian.

Dian sendiri mengaku awalnya tidak terlalu sadar dengan kerusakan yang terjadi di laut Indonesia. Namun setelah bergabung dalam pameran Sejauh Mata Memandang “Laut Kita” dia semakin banyak tahu akan kondisi laut Indonesia saat ini yang sudah sangat memprihatinkan.

Sampah yang dibuang ke laut hanya akan menyakiti hewan laut. Jika dirinya tidak merubah pola hidupnya sekarang maka dia sama saja ikut merusak.

“Mungkin efeknya tidak sekarang namun nanti, anak dan cucu kita yang akan merasakan dampak dari sampah-sampah yang dibuang ke laut,” kata dia.

Berita Terbaru

Produksi Sampah di Jogja masih Didominasi Bahan Organik, DLH Jogja Minta Masyarakat Terapkan Biopori

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Tim Penanganan Sampah, DLH Kota Jogja, Mareta Hexa Sevana, menyoroti dominasi sampah organik dalam produksi sampah di wilayahnya yang mencapai lebih dari 50 persen. Mareta menekankan pentingnya perhatian terhadap masalah ini, terutama dari rumah tangga di Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini